Aplikasi File Manager Linux Desktop Terbaik

Aplikasi File Manager Linux Desktop Terbaik

Mungkin tugas administratif yang paling umum yang pengguna akhir dan administrator juga perlu lakukan adalah manajemen dokumen. Mengelola file dapat menghabiskan sebagian besar waktu dan energi Anda. Mencari file, menentukan yang biasanya file dan folder (direktori) mengambil sebagian besar ruang disk, menghapus file, memindahkan dokumen, dan hanya membuka file yang digunakan dengan aplikasi adalah beberapa tugas paling dasar namun sering kita lakukan karena pengguna komputer. Aplikasi manajemen file adalah alat yang dimaksudkan untuk merampingkan dan menyederhanakan semua tugas yang diperlukan.

Banyak pilihan
Sejumlah besar orang tidak menyadari beragam pilihan yang tersedia dalam file manager, atau melakukan mereka menyadari fitur lengkap dari yang mereka pelajari. Seperti halnya setiap aspek Linux, ada banyak opsi yang tersedia untuk para profesional file. Yang paling umum disediakan oleh distribusi favorit pribadi saya, Fedora, adalah:

Bahkan lebih banyak sumber daya Linux
  • Apa itu linux?
  • Apakah kontainer Linux itu?
  • Down load Sekarang: perintah Linux menjadi lembaran yang tidak setia
  • Perintah-perintah lanjutan Linux menyontek sheet
  • Artikel Linux terbaru kami
  • situs belajar ilmu komputer dengan linux

linux file manager

  1. Midnight Leader
  2. Konqueror
  3. Dolphin
  4. Krusader
  5. Nautilus
  6. Thunar
  7. PCmanFM
  8. XFE
Secara pribadi saya telah mencoba masing-masing di berbagai kesempatan karena berbagai alasan ditambah mereka semua memiliki kualitas untuk merekomendasikan mereka. Mulai dari yang cukup sederhana sampai yang penuh fitur, ada manajer dokumen yang tersedia yang akan sesuai dengan kebutuhan Anda. Midnight Commander dan Krusader adalah eksekutif file favorit saya, dan saya sering menggunakannya, tetapi saya juga menemukan diri saya menggunakan Dolphin dan Konqueror.

Artikel ini melihat dengan cepat pada masing-masing operator file yang tercantum di atas dan membandingkan beberapa fitur utama mereka. Sayangnya, tidak ada cukup ruang untuk melakukan masing-masing keadilan pengelola file ini. Saya benar-benar berharap memiliki beberapa artikel konten masa depan yang memberikan gambaran lebih rinci tentang dua atau tiga dari peralatan canggih ini.

Masing-masing manajer file ini biasanya dapat dikonfigurasi, dengan Krusader dan Konqueror menjadi yang paling dapat dikonfigurasi dari para profesional file berbasis GUI. Komandan tengah malam, pengelola file berbasis teks tunggal, juga cukup dapat dikonfigurasi.

non-e dari file manager terlihat secara otomatis seperti yang mereka lakukan dalam catatan ini. Saya telah mengkonfigurasinya agar tampak seperti ini di sistem saya. Selain Midnight Commander, warna akan dikelola di bagian "Application Appearance" dari aplikasi Pengaturan Program KDE dan tidak benar-benar dapat dikonfigurasi dalam aplikasi itu sendiri.

Pengelola Berkas Default
Seperti mayoritas distribusi Linux, Fedora menyertakan pengelola file default, yang saat ini dapat menjadi Dolphin. Desktop linux biasanya memiliki ikon yang terlihat seperti rumah kecil - itu direktori / folder rumah Anda. Klik pada ikon Rumah dan manajer catatan default terbuka dengan direktori rumah Anda sebagai PWD, atau situs Direktori Kerja Saat Ini. Dalam rilis saat ini berlaku KDE 4. 1 atau mungkin di atas, ikon Home terletak di Folder Desktop yang dikombinasikan dengan ikon Sampah, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Di KDE, manajer file default dapat diubah menggunakan Konfigurasi Sistem> Aplikasi Default> Pengawas Berkas.

Midnight Commander

Midnight Commander adalah program Command Collection Interface (CLI) berbasis teks. Ini sangat berguna ketika GUI tidak tersedia, tetapi juga dapat digunakan sebagai pengawas file utama dalam sesi terminal meskipun Anda menggunakan GUI. Saya pribadi sering menggunakan Midnight Commander karena saya sering harus terhubung ke komputer linux lokal dan remote menggunakan CLI. Anda dapat menggunakannya dengan hampir semua shell yang umum dan port remote melalui SSH.

Anda dapat memulai Midnight Commander dari CLI dengan semua perintah MC. Gambar di atas menunjukkan Midnight Commander dalam satu tab sistem Konsole. Antarmuka pengguna untuk Night time Commander adalah dua panel mode konten tekstual, kiri dan kanan, yang pada gilirannya masing-masing menampilkan materi dari suatu direktori. Bagian atas setiap panel menampilkan nama direktori saat ini untuk panel itu. Perutean dilakukan dengan panah dan tombol tab. Tombol Enter dapat digunakan untuk masuk ke direktori yang disorot.

Di bagian paling atas antarmuka Midnight Commander terdapat menu pub yang berisi item menu yang ditujukan untuk mengkonfigurasi Midnight Commander, panel kiri dan kanan, dan untuk memberikan berbagai perintah file. Di bawah bagian antarmuka menunjukkan informasi tentang file atau situs direktori yang disorot di setiap lite, fitur petunjuk dan garis merek kunci fungsi; Anda cukup menekan tombol fungsi pada keyboard Anda yang sesuai dengan fungsi yang ingin Anda lakukan. Antara kumpulan petunjuk dan tombol fungsi sebenarnya adalah sebuah baris perintah.

Krusader

Krusader adalah administrator file luar biasa yang dimodelkan setelah Night time Commander. Ia menggunakan antarmuka dua-panel yang serupa, tetapi visual bukan berbasis teks. Krusader memberikan banyak fitur yang meningkatkan fungsinya sebagai manajer rekaman. Krusader memungkinkan Anda untuk menggunakan navigasi dan perintah keyboard yang sama

Apontamentos

  • Não há apontamentos.




Revista de Gestão e Projetos e-ISSN: 2236-0972
Licença Creative Commons
Este obra está licenciado com uma Licença Creative Commons Atribuição-NãoComercial 4.0 Internacional